Sabtu, 07 Juli 2012

BLINK - Best Friend

Halo temen-temen semua, IFC dan Blinkstar.. 
Apa kabar? Semoga baik-baik aja yah :)

Kali ini kita mo share lagu terbarunya BLINK yang diperdengarkan di Sinetron Putih Abu-abu nih.. Seperti biasa, kalo ada lagu terbaru Blink, kita share sedikit cerita latar belakang lagu berikut video, lirik, link download mp3 dan kord gitarnya :)

Nah. Lagu terbaru BLINK kali ini judulnya "BEST FRIEND".. Wah, tumben bukan ngangkat tema soal cinta-cintaan hahaha... Dan lagu yang menceritakan tentang sebuah persahabatan ini memang memiliki beberapa hal spesial buat BLINK. Hal spesial itu adalah yang pertama lagu BLINK yang ini adalah untuk pertama kalinya hanya dibawakan oleh 4 personil (Febby, Ify, Pricilla, Sivia. Minus Shilla). Dan hal spesial ke dua adalah, lagu ini dikhususkan untuk Shilla dari BLINK.  Kenapa Shilla? :)

Di posting kita yang sebelumnya ttg Ify @HUT Bhayangkara udah pernah di singgung kan yang Blink cuma manggung ber4? Nah, sekarang kita bahas sedikit deh soal ini. Sudah 1 bulan lebih gonjang-ganjing soal Shilla ini memanaskan suasana antar komunitas fans-fans BLINK. Minusnya Shilla di banyak perform BLINK tercatat mulai awal Juni, membuat orang banyak bertanya-tanya. Ada apa dengan Shilla. Pihak manajemen BLINK cuma meminta semuanya melihat PAA, karena segala teka-teki ini bakal dikuak disana. 

Akhirnya, tanggal 5 Juli kemaren, tepat di PAA episode 144, semua terkuak jelas bahwa Shilla keluar dari BLINK dan memilih jalan solois. Setelah itupun pihak manajemen lewat akun twitter @BlinkOfficial secara resmi mengklarifikasikan bahwa benar Shilla sudah keluar dari BLINK, dan BLINK sekarang hanya berjalan dengan 4 personil. Walau banyak yang merasa tidak puas dengan klarifikasi tersebut, tapi ini setidaknya telah menjelaskan secara pasti bahwa "Shilla telah keluar dari BLINK".

Mungkin teman-teman banyak yang bertanya-tanya alasan dibalik hengkangnya Shilla. Ada banyak spekulasi-spekulasi tanpa dasar yang jelas yang beredar. Tapi mungkin klarifikasi yang bisa diberikan pihak manajemen hanya itu. Kita semua harus bisa menghargai itu semua. Karena mungkin tanpa kita ketahui bisa saja banyak hal sangat rumit terjadi di belakang layar Blink yang tak bisa diekspose bebas. Yang jelas semua pihak (baik itu manajemen maupun personil Blink) menegaskan bahwa tak ada permusuhan di antara personil yang menyebabkan keretakan ini seperti banyak gosip yang beredar. Semua masih bersahabat dengan baik walau mereka tak bisa sejalan lagi di dunia kerja. Seperti ucapan salah satu dialog Ify di PAA eps 144 itu "Blink bakal tetap ada di kehidupan Shilla. Dan Shilla juga gak akan lepas dari kehidupan Blink. Label rekaman gak akan bisa ngancurin persahabatan kita". Dan di akun-akun twitter anak-anak Blink juga semua personil Blink malam itu juga memberikan supportnya pada Shilla (dan semoga ini benar-benar dari hati, amiin :)).

Yak, kembali lagi ke lagu "Best Friend". Ini lagu akhirnya dijadikan lagu spesial yang diperuntukkan untuk Shilla. Ungkapan rasa persahabatan para personil Blink kepada Shilla yang kini tlah melangkah sendiri. Ini lagu liriknya bagus. Musiknya juga Easy listening. Dan kembali diciptakan oleh ka Pika Airplay yg sebelumnya ciptain lagu Jatuh Cinta dan Cinta Pertama. Dan kalau mendengar lagu ini terus melihat keakraban anak BLINK selama ini, rasanya memang tak berlebihan kalau banyak orang sangat menyayangkan perpecahan di kubu Blink ini. Tapi, the show must go on... Segala keputusan yang telah diambil pasti sudah melewati proses pemikiran dan pembicaraan panjang yang sangat matang. Ini pasti udah jalan yang terbaik yang diberikan Tuhan buat semua pihak. Semoga Blink dan Shilla bisa sama-sama sukses yaa... :") Yuk, para fansnya jangan saling menjatuhkan. Ayo semua bersatu, saling menghormati dan saling support demi kebahagiaan dan kedamaian bersama :)

Oiya, selain hal spesial di atas, ada satu lagi yang spesial. Di lagu ini Ify Ngerap! wkwkwk... Gak ngerap bgt juga sih sebenarnya. Cuma pas bait dia aja yang cepet banget temponya. Satu terobosan baru dari si teteh hehehe... Nah, sekarang biar gak penasaran kita share video scene PAA saat klarifikasi yang berlanjut lagu "Best Friend" lagu spesial untuk Shilla.Cekidot...




Yang mau download mp3nya, bisa langsung klik ini>> BLINK-Best Friend

Yang mau main gitar sambil nyanyi-nyanyi, ini kita share lirik dan kord lagu BLINK - Best Friend...

-----------------------***----------------------

BLINK - Best Friend
Intro: G D Em C G D Em C
*
G                    D           Em
Di saat ku gundah, kau ada
                  C               G
Di saat ku salah, kau bela
                       D         Em
Tak lagi pernah rasa, sepi
                          C
Karena kalian dihidupku

Am                      D
Ku kan selalu berjanji
Am                  D
Kau sahabat sejati

Reff* :
G
You're my best friend
D
You're my best friend
Em                        C
You're my best friend (Tetap berpegang tangan)
G                         D
You're my best friend
Am                 D                     G
Karena hanya kita slama-lamanya

**
G                             D
Hanya kau yang perduli
Em                                 C    G    
Saat, ku mau untuk berbagi (Yeah...)
G                     D      Em
Tak lagi ku merasa sunyi
                         C
Karena kalian disampingku

Am                     D
Kami selalu berjanji
Am                    D
Kau sahabat sejati....

(back to REFF*)

G
Every time you need a Friend
D
Aku selalu ada disini
Em
You'll never be alone again
C
Jangan pernah lagi kau takut
G                             D
Even, if you're miles away
                               Em
Ku akan selalu ada untukmu
                                    C
So, jangan pernah takut sendiri
               D                               G
Karena cinta yang membuat kita satu

-chorus-
G                       
You're my best friend
D                          Em C
You're my best friend.....
G
You're my best friend
D
You're my best friend
Em
You're my best friend
C                            A
Tetap berpegang tangan....

Reff** :
A
You're my best friend
E
You're my best friend
F#m                       D
You're my best friend (Tetap berpegang tangan)
A                         E
You're my best friend
Bm                 E                     A
Karena hanya kita slama-lamanya...
-back to Reff** -
-end-
----------------------***---------------------
Yap, cukup sekian share dari kita. Mohon maaf kalo ada salah-salah kata, atau salah yang lainnya hehehe... Kolom komentar di bawah terbuka lebar kok untuk menampung saran, kritik dan masukan dari teman-teman semua. Semoga bermanfaat! :)

IFC. We're Still Together... :)

4 komentar:

- mengatakan...

lagu ini yg niptain sapa ?

Anonim mengatakan...

aku udh download

Anonim mengatakan...

Menurut sumber yg terpercaya,ashila zahrantiara dikeluarkan oleh my star management dr BLINK..dan selama 2 hari di lokasi syuting PAA shila d telantar kan..dan tidak benar klu Ashila zahrantiara Keluar dr Blink karena keinginannya sendiri..!

Anonim mengatakan...

Dan Menurut sumber terpercaya juga, justru Ashilla sdh mulai berjalan sendiri di luar BLINK sejak akhir April. Padahal saat itu status dia masih anggota BLINK. Fakta Nyata adalah saat dia menyanyi di luar BLINK bersama Last Child di SCTV Music Award akhir april 2012 kmrn pdhal di acara yg sama ada Blink juga dan Shilla tak ambil bagian bersama Blink. kemudian perform2 dia bersama last child berikut2nya. Belum lagi soal rencana MnG Pribadi dia yg sdh tersusun rapi sejak bulan Mei.
Apakah itu masih bisa dibilang terlantar tak ada yg mengurus?
Manajemen Blink TAK PERNAH menelantarkan begitu saja apa yg menjadi tanggung jawabnya :)