Rabu, 23 Juli 2014

IFY: Collaboration with other Musician

Halooo...

Dari judul yang agak sok bule gitu, kita mau cerita ala pribumi aja yak hehehe...

Buat Ify yang masih begitu muda tetapi sudah mantab memilih jalan menggeluti dunia musik, tentu yang namanya jam terbang, mengenal & mendengar banyak jenis musik serta bisa belajar & bekerja sama dengan musisi-musisi lainnya jelas begitu sangat penting untuk lebih memantabkan langkahnya. Dan setiap kesempatan adalah peluang, dan setiap peluang adalah sebuah batu pijakan lagi untuk bisa melompat lebih tinggi, mungkin kata-kata ini bisa mewakili gimana cara Ify memandang dan memanfaatkan kesempatan yang ia miliki dalam mengembangkan karirnya.

Alhamdulillah, sejak kecil Ify sudah tumbuh cukup dekat dengan lingkungan musisi-musisi hebat seperti Dwiki Dharmawan dan Elfa Secioria. Dan karir gemilang Ify di Idola Cilik sampai dengan bergabung di BLINK sekarang semakin membukakan peluang-peluang itu. Khusunya untuk bisa mengenal dan bekerja sama dengan musisi lainnya, seperti Meltho Pasto, Melly Goeslaw, Raisa, Tompi, Kevin Aprilio, Purwacaraka, dsb yang telah Ify rasakan "ilmu" nya. Setelah sebelumnya beberapa waktu yang lalu Blink kembali berkesempatan kolaborasi dengan Pongki, rupanya Ify kembali punya kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan musisi senior lainnya. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya 2 juni 2014 bulan kemaren, Ify berkesempatan untuk berduet dengan Kahitna. Wow! Jelas Ify gak sia-siain kesempatan ini untuk belajar dan semakin mengasah kemampuannya. Apalagi Kahitna, khususnya Yovie Widianto adalah musisi yang Ify jadikan panutan/idola dan inspirasinya dalam bermusik.


Perform

Ify & Kahitna
IFy & Hedi Yunus Kahitna

Ify & Mario Kahitna


Duet yang kece! Kolaborasi ini membuat Ify bisa belajar banyak hal dari Kahitna. Sekali lagi setiap kesempatan slalu bisa menjadi pelajaran dan peluang untuk mengembangkan diri. Banyak manggung dengan musisi-musisi senior gini selain bisa nambah ilmu, juga bisa nambah relasi juga. Jadi Ify beruntung bisa dapetin kesempatan ini. Dan sttt... Yovie juga sempet melontarkan pujiannya buat Ify rupanya seperti yang sempet Yovie share lewat pathnya yang bilang: "Ify!! main pianonya dan nyanyinya OK!! Temennya Arsy :)" (fyi, Arsy adalah anaknya Yovie) hahaha... 

Ify & Yovie


Yah, Duet yang kece. Kolaborasi yang ngasih satu lagi pengalaman berharga Ify dalam bermusik bertambah. Dan semoga duet yang kece ini bisa membukakan jalan-jalan kece yang lainnya hehehe... Amiiinn :)

Setelah heboh duet Ify dan Kahitna, ada cerita lain beberapa waktu kemudian. Di lain kesempatan, Ify juga sempet bikin penasaran IFC dengan project nya dengan sesama calon musisi muda lainnya. Tristan Juliano. Kalau ada yang belom tau siapa Tristan, dia adalah temen satu sekolahnya Ify, adiknya Kevin Aprilio, serta anaknya Addie MS dan Memes, dan juga kayaknya sekarang mulai naik daun juga ngikut eksis kayak kakanya hehe... Kalau kata Ify sih sohibnya ini dewa piano persis kayak kaka dan papanya yang juga pianis handal. Kebetulan karena Ify dan Tristan itu satu sekolah, mereka sempet punya project bareng buat acara di sekolahnya gituu. Jadilah mereka berdua jadi banyak punya waktu bareng buat maen musik dan bikin-bikin video duet iseng gitulahh..
 
Ify & Tristan sblm perform (Photo by IG @tristanjulianos)

Ify saat perform di Al-Izhar (Photo by IG @ifyalyssa)


Kalau dua tahun yang lalu Ify & Tristan sempet ngecover lagu "When You're Gone", sekarang di sela waktu persiapan kolaborasi mereka, mereka sempet membuat beberapa cover yang dibuat mini video gitu. Ify dan Tristan sempet upload video2nya di Instagram mereka.





Rentetan video-video mini mereka ini nih..



Great collaborations. Walau yaah, ini agak bikin penasaran bin geregetan sih. Cover kece tapi cuma dikasih 15 detik. Ngeselin gak tuh? hehehe... Tapiii... Kayaknya masa depan dunia musik Indonesia bisa keren banget kalo anak-anak muda penerusnya sebrilian gini semua hehehe...

Setelah Kahitna dan Tristan, baru-baru ini Ify bikin kolaborasi lagi dengan musisi muda lainnya nih.. Dia adalah Calvin Jeremy yang terkenal sama lagunya "Berdua" itu lho... Nah, kali ini sih kayaknya cuma cover bareng aja. Kebetulan Ify dan Calvin juga sudah saling kenal dan temenan lah karena sama-sama berkecimpung di dunia musik. Ify juga menyukai lagu-lagunya Calvin dan suka nonton perform-perform Calvin di beberapa event. Akhirnya beberapa hari yang lalu mereka berdua bikin kejutan pasang 'teaser' cover mereka berdua di Instagram.

Ify & Calvin

Waahhh... Pertama tau pasti IFC pada excited bgt! Dan ternyata mereka berdua bikin Cover lagu "Everything Has Changed". Ceritanya mau nyaingin Taylor Swift & Ed Sheeran nih hehehe... Kalau sebelumnya Ify sudah sempet cover lagu ini di Soundcloud dia (SC Ify: Everything Has Changed) dengan super kecenya, kali ini dengan berduet sama Calvin tetep gak kalah kece lahh... Yuk liat video mereka di video berikut...





Oke. Segini dulu cerita maraton kita yang cukup panjang ini yaa hehehe... Akhir cerita... Dunia Musik. Dunia inilah yang telah Ify pilih untuk serius ia geluti. Dan kesuksesannya hanya bisa Ify capai dengan BERUSAHA, KERJA KERAS dan terus BELAJAR dengan SABAR dan ISTIQOMAH, seperti yang selalu dipesankan kedua orang tuanya pada Ify. Yaa, semoga aja dengan punya banyak pengalaman kolaborasi2 dengan banyak musisi lainnya, karir Ify di dunia musik semakin terbuka lebar yah? Aamiin... Temen-temen IFC doain Ify terus yaaa :)

IFy Club, We're Still Together! ;)

Tidak ada komentar: