Selasa, 02 Juni 2015

IFY: Qur'an Indonesia Project

Hai sobat IFC! 

Bentar lagi umat Islam bakal nyambut bulan suci Ramadhan yaa?? Gak nyampe 2 minggu lagi nih. Alhamdulillah... Pasti temen-temen yang muslim nunggu bulan ini banget. Dan Ify menyambut Ramadhan tahun ini Alhamdulillah berkesempatan untuk ikut berkontribusi dalam sebuah project amal nih. Apa ya???

Setelah hari-hari dalam satu tahun kita banyak menghabiskan waktu dengan kegiatan-kegiatan entah itu sekolah, bekerja, sosialisasi, dll, kita juga perlu menyisihkan waktu dan tenaga kita untuk hal diluar duniawi. Ini juga yang dirasakan Ify bahwa kehidupan dunia dan akhiran itu harus imbang. Tuhan udah kasih banyak banget rezeki dan kebahagiaan selama ini, dan sudah sepatutnya kita bersyukur dengan cara mengingat-Nya. Dan karena pemikiran inilah, saat Ify diajak kaka kelas/kaka angkatannya di Al-Izhar untuk bergabung dalam QUR'AN INDONESIA PROJECT, Ify sangat excited untuk bisa terlibat dalam project amal ini. 

Ify bareng temen-temen di Qur'an Indonesia Project
Ify dan teman-teman QuranID Project saat workshop


Qur'an Indonesia Project (twitter: @QuranIDProject ) yang digagasi para alumni Al-Izhar ini adalah suatu bentuk inisiatif anak muda untuk berbagi nilai-nilai dalam Al-Qur'an yang dibuat dalam bentuk rekaman audio. Ayat-ayat Qur'an pilihan beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia dan Inggris ini dapat didownload secara GRATIS di web mereka di www.quranindonesiaproject.com

Ify awalnya gak nyangka juga project amal yang unik ini dibuat seserius dan sebesar ini. Tapi ternyata Alhamdulillah project ini dapat dibuat dengan sangat serius sampai memikirkan hal-hal yang kecil dengan profesional. Selain melibatkan para alumni Alizhar dan orang-orang dari berbagai profesi, Project ini turut melibatkan nama-nama artis, penyanyi dan musisi di Indonesia juga. Sebut saja seperti Afgan, Raisa, Vidi Aldiano, Gita Gutawa, Tulus, Tasya Kamila, Indra Aziz, Bembi Noor, Acha Septriasa, Nino dan Rayi RAN, dan masih banyak lagi yang sebagian juga merupakan alumni dari sekolah Al-Izhar. Ya semoga dengan terlibatnya nama-nama besar ini jadi bisa melapangkan visi misi project ini untuk bisa mensyiarkan dan berbagi energi positif secara luas mengenai nilai-nilai Al-Qur'an secara modern di era globalisasi yang dinamis ini. Amiiin...





Ify kebetulan kebagian ngebacain 2 ayat yaitu Qur'an Surah Hud ayat 114-115 yang berisi mengenai 'Perbuatan Baik yang Menghapus Kesalahan'. Dua ayat ini dibaca Ify dalam bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris, dengan fasih dan walau belum seindah lantunan Qori Profesional, tapi sudah cukup membawa dalam kesyahduan. Alhamdulillah teteh bisa ikut berbagi walau hanya 2 ayat. Kan seperti Sabda Rosul: "sampaikan lah dariku walau 1 ayat (HR. Bukhari)". Semoga ini menjadi ladang amal bagi Ify dan teman-teman yang terlibat di Qur'an Indonesia Project, serta kita semua yang turut mendengarkan dan belajar Qur'an melalui Project ini. Semoga dengan ini kita (khusunya yang muslim) dapat lebih mudah mendengar, mengetahui artinya, dan lebih memahami Al-Qur'an sehingga selalu dapat menjadi pegangan dalam hidup amiiin...

Ini sekilas video testimoni dari Ify dan beberapa temen-temen yang terlibat dari projek ini..

 

Sekilas cuplikan pesan pengantar dari Project ini (dikutip dari Soundcloud Quran Indonesia Project):
#QuranIDproject adalah inisiatif anak muda untuk berbagi nilai Qur'an melalui rekaman audio berisi bacaan ayat dengan bahasa Arab, Indonesia & Inggris dan dapat diunduh gratis di www.QuranIndonesiaProject.com mulai 1 Juni 2015.
Terima kasih telah mendukung & mendengarkan rekaman audio #QuranIDproject ini. Kami semua yang berkontribusi dalam #QuranIDproject ini masih dalam proses belajar. Mohon maaf atas segala kekurangan. Kami memang belum sempurna, tetapi kami berniat & sedang memulai berusaha untuk ke arah yang lebih baik.
Seluruh konten rekaman audio #QuranIDproject ini untuk disebarluaskan secara gratis, mohon untuk tidak memperjualbelikannya. Rekaman audio #QuranIDproject ini bukan untuk dikomersialkan.
Silakan copy seluruh konten ini ke audio player, handphone, komputer, atau apapun perangkat digital kamu, dan rekaman audio #QuranIDproject ini bisa kamu dengarkan kapanpun & dimanapun.
Setelah kamu copy, rekaman ini bisa kamu rekomendasikan kepada orang terdekatmu, agar kita semua dapat menyebarkan manfaat positif dengan turut menyampaikan nilai Qur’an & memahami makna bacaan yang terkandung di dalamnya.  

#sebarkanwalau1ayat


Nah itu dia seputar project terbaru IFY dalam Qur'an Indonesia Project. Buat yang pengen belajar nilai-nilai kandungan isi Al-Qur'an lewat project ini, bisa dengan mudah didownload lewat gadget atau PC dengan cara langsung ke web mereka di www.quranindonesiaproject.com atau info bisa dicari lewat twitter mereka di @QuranIDProject. Untuk yang bagian Ify, bisa langsung didengerin di bawah ini...





Akhir kata, hidup akan lebih bermakna jika kita bermanfaat untuk banyak orang, bisa saling berbagi dan dapat saling mengajak pada kebaikan dengan sesama. Dan berbagilah walau satu ayat, berbagilah walau hanya sebait ilmu. Karena ilmu satu-satunya harta berharga yang takkan pernah habis walau slalu dibagikan, justru ia akan slalu bertambah dan membawa berkah tersendiri bagi yang menyebarkannya dengan ikhlas.

Semoga cerita dari Ify kali ini bisa menginspirasi teman-teman semua untuk dapat berbagi dan menyebarkan kebaikan. Semangat untuk berbagi semuaaa :)

IFY CLUB. We're Still Together ;)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah sekaran Indonesia telah memiliki komunitas pelantun dan pembaca Quran.Allah Ta'ala melihat dari niat nya,Alangkah lebih baik komunitas itu tidak dibatasi di kalangan artis saja,tetapi lebih terbuka utk semua umat muslim yg ingin bergabung untuk mengibarkan suara Ayat Ayat Allah,Dengan semua umat muslim bersatu maka Allah akan memberikan barokah yang tiada batas.Bukankah Allah telah berfirman : Saling tolong menolong dan nasihat menasihati dalam kebaikan.Saya juga pecinta QIP terus mendukung demi pencapaian terbaik dan terutama pemersatu umat muslim dan pecinta quran.Nama saya Eris / 082280052336