Kamis, 19 November 2015

Merchandise #IFCharity "Unplanned Moment"

Proudly to presents #IFCharity, idea by Ify Alyssa for Ify Club Indonesia..

"Sedikit Kisah Dibalik #IFCharity" 



Sekitar akhir Oktober lalu IFY @ifyalyssa mau buat sesuatu untuk IFy Club tapi yang nantinya bisa bermanfaat utk orang lain juga. Ini juga semacem refleksi Ify untuk menyambut usianya yang semakin matang (19 tahun) di bulan Desember nanti. Lalu tercetuslah ide #IFCharity dari Ify yang juga didiskusikan ke Mamanya, untuk membuat Merchandise IFC & profit penjualannya disumbangin ke yayasan sosial. Karena selama ini profit penjualan Merchandise IFC hanya digunakan untuk kegiatan operasional IFC, seperti administrasi web www.ifyclub.com, hadiah event IFC, dan lain lain. 

Dan melalui moment #IFCharity kali ini Ify mau mengajak teman-teman IFC bersama-sama melakukan kegiatan social yang bermanfaat untuk orang lain. Jadi, selain punya merchandise, kita juga berbagi kesenangan dengan orang lain nya.. 




That's why, kenapa design #IFCharity kali ini bertema "Unplanned Moment", karena awalnya gak ada rencana mengeluarkan Merchandise IFC dalam waktu dekat. semua serba ngalir begitu aja (Unplanned Moment) dan pas Ide itu tercetus langsung deh cari Ide untuk design yang masih "Ify banget" tapi tanpa menghilangkan makna dan kisah dari #IFCharity tersebut. Design kali ini ada mix antara ide team triokwekkwek (offymerchywefy) dengan idenya ify.. Tapi ide dari Ify lebih ke tema charity nya :) 

"Makna Design dari #IFCharity" Kata-kata "Unplanned Moments are better than planned ones" diambil dari Quotes yg dibikin @ifyalyssa & sempet jd bio twitternya sekitar dari akhir tahun 2010 sampai awal tahun 2015 kemarin. Seperti yang sudah @IFC_Gifts tweet kan sebelumnya, "Unplanned Moments" ini juga menggambarkan tanpa rencananya project #IFCharity ini dibuat. "Unplanned Moments" yang menjadi tema #IFCharity ini sebenarnya juga bisa mendeskripsikan Ify & IFC yg sama-sama suka sehati dan penuh kejutan. 

Contohnya Ify, dari awal kita cuma tau dia ikut ajang kontes bernyanyi ternyata doi juga bisa main alat musik klasik sampai tradisional, gak cuma disitu, semenjak Ify bergabung dengan Blink juga makin keliatan ternyata Ify punya bakat dance dan akting, dan lagi Ify juga terus mengeksplore bakatnya dengan belajar berbagai macam alat musik lain seperti drum. Sekarang ini Ify juga suka tiba-tiba upload cover lagu dan berkolaborasi dengan musisi lain, belum lagi soal partisipasi Ify di project-project tak terduga diluar yang berbau musik, seperti sebagai pembicara waktu acara #GREENARATIONBLEND. Lalu yang lagi anget-angetnya sekarang ini, akting Ify sebagai Aluna diproject Film Heart Beat yg bakal beda banget seperti akting dia di sinet-sinet sebelum bakal bikin baper abis! 

Lanjut ke temen-temen IFC yg kadang suka seru2an bikin hastag biar kompak & rame taunya malah jadi trend topic di twitter, dan ngeliat betapa kreatifnya IFC kalo lagi ada event yang diadain Ify atau @OFFICIALIFC, hasilnya selalu punya nilai kejutan tersendiri^_^ 

Desain Unplanned Moment #IFCharity


Corak batiknya pada tulisan "Unplanned Moment" diambil dari icon sayap IFC yang mendeskripsikan Ify & IFC yang sama-sama terbang menuju puncak/ mencapai harapan yg tinggi (menggapai impian). Kenapa batik? Karena batik adalah kesenian kebanggaan Indonesia yang melambangkan seni kesabaran yang dilakukan secara tekun & penuh konsistensi (berkreasi -Creative) Warna hijau yg menjadi dasar warna batik bisa berarti kedamaian, menyatu dengan lingkungan alam yang terdiri dari banyak elemen, seperti sebuah rasa Persahabatan yang menyatukan berbagai macam karakter (Friendship) Hingga semua disatukan, bisa menghasilkan sebuah energi positif untuk banyak orang (Menginspirasi -Inspiratif). (I)nspiratif, (F)riendship, (C)reative. 3 dasar dari huruf-huruf yang membentuk IFC tadi sudah dijabarkan diatas merupakan pilar deskripsi IFC seperti yg pernah di tweet kan Ify di akun @Ify_Blink Jadi, dalam proses menggapai cita2, Ify & IFC selalu ada kesamaan hati & jiwa dengan perjalanan yg penuh kejutan. Ify & IFC melakukannya secara bersama-sama (Friendship) dengan penuh kreativitas (Creative) hingga bisa menjadi acuan untuk org lainnya (Inspiratif) 

Dan ada sedikit makna tambahan dari design tersebut, warna hijau & hitam yg dipilih tema #IFCharity ini juga sebagai bentuk support dari IFC untuk Project terbaru Ify. Udah pada tau dong Projectnya apa? ;) Yap bener banget, Project Film Heart Beat! Warna tersebut bisa dibilang mewakili karakter yang Ify perankan sebagai Aluna. Aluna tidak ingin terlihat kaku & klasik seperti yg Mahasiswa Musik lainnya, hingga akhirnya dia memutuskan untuk mengecat rambut hitamnya ber-highlight kehijauan. Aluna digambarkan sebagai sosok yg kesepian & mengekspresikan segalanya dalam bentuk melodi-melodi dari hatinya yang enggan berbicara. Karena warna hijau juga bisa berarti kekuatan/ ketabahan dalam menghadapi masalah hidup (dalam hal ini adalah tentang kesendiriannya sosok Aluna). Ketabahan yang menjadi kekuatan & disalurkan melalui harmoni indah yg mewakili segala kegelisahan dalam dirinya. Yap sekian penjelasan dari Makna tema #IFCharity kali ini.. 





Yakin nih mau melewatkan Merchandise dengan moment charity kali ini?? Hahaha.. Buat kamu yang berminat untuk ikut ber-charity melalui pembelian Merchandise ini Yuk simak Tata Cara PO nya! :D 


“Tata Cara Pre-Order Merchandise #IFCharity” 

Tolong di BACA dan di PAHAMI baik-baik ya :) 
  1. Pre-Order semua harus dikirimkan melalui EMAIL Merchandise IFC mulai tanggal 16 November 2015 – 27 November 2015, email diterima selama 24 jam selama tanggal diatas ya. Selain melalui cara ini, TIDAK AKAN DILAYANI. 
  2. Email ditulis dengan HURUF KAPITAL/ HURUF BESAR, dan dikirim dengan mencantumkan data sebagai berikut : NAMA LENGKAP, ALAMAT LENGKAP (RT, RW, No Rumah, Kelurahan, Kecamatan, Kode Pos), NO. TELEPON YANG AKTIF, JUMLAH, UKURAN DAN JENIS BAJU YANG DIPESAN. Sebelum email dikirim, PASTIKAN SEMUA DATA KAMU SUDAH BENAR, Merchy TIDAK bertanggung jawab jika ada kesalahan data dari pihak kalian, karena tahun lalu pernah ada kejadian tidak terkirimnya Merchandise karena salah alamat dan merchandise nya hilang begitu saja. 
  3. Email dikirim ke ifyclub.gifts@gmail.com 
  4. Bahan kaos Combed S20 (seperti kaos #7DeadlySinsToBeIFC) 
  5. Jenis baju terbagi 2 : Lengan Panjang & Lengan Pendek 
  6. Ukuran baju tersedia ukuran dari S, M, L, XL & XXL. Berikut ini detail ukurannya L x P (Lebar Bahu x Panjang Kebawah) Jadi dikira-kira aja badan kamu sebesar apa : 
    • S : 41cm x 63cm 
    • M : 44cm x 65cm 
    • L : 50cm x 70cm 
    • XL : 52cm x 72cm 
    • XXL : 56cm x 76cm 
  7. Harga kaos sebagai berikut : Lengan Pendek (Ukuran S,M,L) : Rp 100.000 Lengan Panjang (Ukuran S,M,L) : Rp 110.000. Untuk Ukuran XL harganya ditambah Rp 10.000, untuk Ukuran XXL harganya ditambah Rp 15.000 dari harga normal.
  8. Harga diatas belum termasuk ongkos kirim ya. (kalo kalian order berkelompok, ongkirnya juga perkelompok jadi bisa lebih murah. 1 paket ongkos kirim kira-kira muat 5 baju) 
  9. Pengiriman via JNE. Dihitung dari Tangerang (tempat basecamp Merchy) sampai ke Desa/Kelurahan tempat kamu tinggal. Setelah Kalian mengirim email PO, akan ada email konfirmasi dari kita berikut informasi total jumlah pembayaran, ongkos kirim, dan no.rek tujuan transfer.
  10. Email yang tidak dibalas dalam waktu 2x24 jam dari waktu pengiriman, berarti ada kesalahan/ kekurangan data pada email kamu. Seperti alamat kurang lengkap, format menulis tidak memakai huruf besar, atau mungkin masuk ke SPAM karena kamu kurang sabar dan mengirim email berkali-kali. Jadi gaperlu email berkali-kali kalo email kamu belum dibalas dalam waktu kurang dari 2x24 jam. Kecuali sudah lewat dari batas waktunya. Kalo gak, dengan berat hati terpaksa emailnya merchy cuekkin (??) 
  11. Setelah ada email balasan dari merchy, harap dibaca dan dipahami baik-baik sebelum bertanya. kamu akan di info juga kapan paling lambat kamu harus melakukan transfer untuk pembelian merchandise tersebut. Jadi siap-siap nabung yak! 
  12. Kaos akan diproduksi setelah penutupan PO, dan akan dikirim kemudian (akan diinfokan lagi). Kuota Kaos tidak terbatas ya selama pemesanan masih dalam masa PO.
  13. Segala Pertanyaan mengenai Merchan IFC, bisa ditanyakan lewat Twitter khusus Merchan Official IFC di @IFC_Gifts atau di twitter Official IFC di @OFFICIALIFC 

Nah... Itu dia cara agar kamu bisa dapetin kaos special ini. Fyi. Seperti penjualan sebelumnya dan juga sudah dijelaskan diatas. Merchan ini kita gak nyari untung untuk kalangan pribadi. Andai ada sedikit keuntungan dari penjualan kaos ini, akan disumbangkan kepada Yayasan sosial (di bawah pengawasan pihak IFY). Oke, sekian project Merchandise #IFCharity tahun ini. Semoga semua pada hepi yak. Dan, semoga menjadi sebuah motivasi untuk para IFC menjadi yang lebih baik lagii… :D

Warm Regards

Merchy @IFC_Gifts

Ify Club. We're Still Together!

2 komentar:

walya mengatakan...

dibelakang dikasih logo sayap IFCnya gmn?

ronaldomorinda mengatakan...

Anak yang berbakat