Jumat, 30 Maret 2012

New Song: Lagu Ciptaan IFY - Andaikan

Hai temen-temen sobat IFC semuaa :) Apa kabar?

Kali ini mo share satu lagi sesuatu yang 'spesial' dari IFY nih.. Ify sekarang punya lagu ciptaan sendiri lho.. Yok kita bahas! :)

Jadi gini, kan di dalam Blog ini dulu, di salah satu posting kita sebelumnya bulan November 2011 lalu, udah pernah disinggung kalau Ify kabarnya juga ciptain lagu buat album BLINK. Nah, ternyata kabar itu emang bener, dia emang udah berhasil ciptain lagu dan beberapa hari yang lalu, kita akhirnya bisa denger hasil ciptaan dia lewat Sinetron Putih Abu-abu  :)

Sebelumnya admin mau cerita sesuatu dulu nih soal lagu ciptaan Ify dan konflik khusus yang akhirnya dia dapat di sinetron Putih Abu-abu. Jadi kan setelah kurang lebih sebulan Sinetron PAA tayang, akting Ify makin lama makin bagus nih, gak canggung banget lagi lah kayak di awal-awal dulu :D Tapi diantara semua personil BLINK, sepertinya tinggal Ify yang belum dapet konflik khusus. Seperti yang kita tau, Via sudah dapat konflik percintaan bersama tokoh Darwin, terus Prissy dapat konflik dengan Papanya, kemudian Shilla ada cerita cinta sama gurunya sendiri, pak Rangga. Tinggal Ify nih yang masih anteng perannya. Mungkin saat itu sebagian temen-temen IFC melihat itu jadi pengen Ify dapet konflik khusus juga seperti teman-temannya juga kan?

Nah, kebetulan admin nih suka main di salah satu forum yang bahas Sinetron Putih Abu-abu ini. Disana kebetulan lagi lebih asiknya adalah ada Editor dan Script Writer (SW) Sinetron PAA (om Alex dan tante Ruby) yang juga join disana. Mereka lumayan sering komunikasi dengan temen-temen disana. Bahkan malah sering banget dengerin dan ngabulin ide-ide dan kritikan-kritikan membangun dari temen-temen forum disana. Bahkan kalo kata admin mah, SWnya jangan-jangan mungkin suka nyari colongan ide cerita juga dari sana karena ide-ide temen-temen di forum itu kadang pada brilian2 juga, hahaha... Gpp, itu artinya mendengar apa kemauan penonton setianya :)

Sampai beberapa minggu yang lalu, melihat masih minimnya peran Ify itu, salah satu anak forum sana ngelempar satu ide tentang konflik khusus IFY. Dia tau kalau Ify punya bakat bagus di musik. Pinter main piano, gitar. Anak didik Dwiki dharmawan dan Elfa's music school juga. Dan dia juga sudah ada mendengar cerita dari temen dia yang katanya adalah orang dari label Blink, bahwa Ify telah menciptakan 2 lagu buat Album BLINK. Kata dia lagi, kata temen dia yang orang label yang sudah denger lagu Ify itu, lagu-lagu ciptaan Ify itu enak. Satu slow, dan yang satu upbeat. Yang slow menceritakan tentang kisah seseorang yang ngarepin cinta seseorang. Dan yang upbeat tentang perasaan seseorang yang baru ngerasain jatuh Cinta. Nah, disini dia ngusulin untuk masukin bakat Ify dalam bermain musik serta lagu-lagu ciptaan dia untuk dijadikan bahan konflik khusus Ify di PAA, entah dibikin dia punya cerita cinta juga kayak Sivia lalu terinspirasi bikin lagu, ntar lagunya dicuri lolipop, atau konfliknya gimana mungkin terserah, pada intinya, bakat bermusik dan lagu ciptaan Ify dihadirkan di sinetron ini.

Wow! Admin pas baca itu terus terang langsung semangat banget buat dukung ide dia hahaha.. Dan Alhamdulillah, dari temen-temen lain di forum itu juga banyak yang ngedukung, bahkan nimpalin dengan ide-ide tambahan lainnya. Penasaran juga kali yah sama bakat Ify dan juga lagu ciptaannya tentunya. Sampai akhrinya, satu minggu yang lalu di Fanpage IFC, Om Hanafi/ Tante Gina update foto dan status:

Ify saat take Putih Abu-abu dg Grand Piano Putih

"Ingin dengar Ify memainkan lagu ciptaannya sendiri? Saksikan terus sinetron PAA.. Dan siap2 nangis ya.. Krn akan ada cobaan berat menimpa ify di PAA episode2 mendatang..hiks.."

Wah, baca ini admin langsung heboh euy, Idenya direalisasi coy! :D Anak-anak di forum juga pada seneng pas admin kabarin ini kesana. Dna mereka semua berharap eksekusi ceritanya emang benar-benar bagus dan inspiratif. Hadirnya konflik Ify ini, entah itu karena request kita2 di forum, atau emang di otak SWnya udah di pikirin buat bikin scene ini, entah lah. Tapi yang terpenting sih Lagu Ify muncul di sintron ini. Lumayan gak usah nunggu kelamaan album BLINK keluar dulu buat dengerin lagu ciptaan Ify hehehe... Di foto itu Ifynya lagi main piano lagi, wah pasti keren ini mah. Tapi agak keganggu juga tuh sama kalimat terakhir. "Siap2 nangis, akan ada cobaan berat yang menimpa Ify" Wah, mo bikin IFC nangis bombay nih kynya. Ternyata ada kasus berat yang mengiringi lagu ciptaan Ify ini. Dan selama beberapa hari itu anak-anak IFC mulai heboh ngomongin lagu ciptaan Ify dan juga menerka-nerka kira-kira apa cobaan Ify di PAA. Dan rasa penasaran akan status di FP IFC itu akhirnya tertuntaskan di PAA episode 45 yang ditayangin hari Rabu, tgl 28 Maret kemaren. Lebih jelasnya, yok kita liat dulu video cuplikan scene IFY di episode ini...



Nah, di atas itu video yang pertama potongan cuplikan saat Ify & Blink menyanyikan lagu ciptaannya doang (admin buat gak ada suara dialog). Kalo yang video ke-2 cuplikan keseluruhan scene Ify dan BLINK di episode 45 kemaren itu. Wah, di episode ini anak-anak IFC bener-bener dimanjain sama Ify deh. Udah dinyanyiin lagu ciptaan dia sendiri, trus dimainin piano, trus untuk pertama kalinya lagi Ify mainin Gitar di layar kaca gitu. Widih, Bangga banget deh liatnya. Ify emang musisi muda yang berbakat! Salut! :) Jadi, Gimana menurut pendapat temen2 semua? Lagu ciptaan Ify keren gak?  :') 

Bangga banget deh liatnya dia bisa ciptain lagu seindah itu. Lagu ciptaan Ify terdengar sangat easy listening di kuping. Liriknya juga enak banget. Masih dekat dengan cerita cinta ala remaja. Dengan alunan nada yang lembut mengiringi lagu yang agak melow ini, makin membuat galau pendengarnya juga sih hahahaa.. Kalo menurut admin pribadi, ini lagu yang indah. Agak mirip-mirip, setipe gitulah kynya pilihan-pilihan nadanya sama lagu-lagu ciptaan Yovie Widianto yang juaranya bikin lagu "love song" dan lagu galau kalo menurut admin ._. hehehe... Kalo agak "setipe", ya mungkin aja sih. Karena musisi Indonesia yang menginspirasi Ify dalam bermusik salah satunya adalah Yovie Widianto (sumber @faktaify). 

Btw, bahas konflik Ify di PAA dikit, itu lagu ciptaannya dicuri Lolipop (genk saingan BLINK). Dan entah ntar gimana caranya nyelamatin lagu ciptaan dia dari pembajakan ini, ternyata sialnya lagi IFY PUNYA PENYAKIT SERIUS!! Ah gila, beneran bakal bikin mewek ini mah -_- Mana penyakitnya macem ataksia gitu. Penyakit berat ini mah. Pada inget cerita "Buku Harian Nayla" kan? Kalo sampe ky gitu ceritanya, eh apapun penyakitnya juga, kynya bener-bener harus kudu wajib siapin tissue yang banyak -_- wkwkwk... Nonton yang dia baru kena efek awal penyakitnya aja udah berasa sedih gimana gitu. Gimana ntar kalo udah parah -_- Ifyyy gws yah.. Yang kuat yah dear :") *korbansinetron*  hahaha..

Tentang penyakit Ify apa di sinetron PAA, dan juga apa judul lagu Ify itu, semua masih dirahasiakan kata om Hanafi dan juga Ify. Yah, bikin penasaran nih -_- hahaha... Tapi katanya sih judulnya "Andaikan". Tp buat lebih jelasnya, kita tonton aja gimana kelanjutan ceritanya Ify. Semoga cerita Ify di PAA benar-benar bisa menginspirasi anak Indonesia yah. Seperti gimana seorang remaja bisa terus kreatif, walau dengan cobaan berat yang menimpa dia, tapi masih mampu berkarya :') So, Terus tonton aja sinetron Putih Abu-abu buat liat banyak cerita segar dan inspiratif dari perjuangan Ify, BLINK, dan pemain-pemain lain yang disajikan dalam cerita ini.

Akhir kata, IFC pasti sangat bangga pada prestasi yang mampu Ify torehkan. Tapi semoga Ify sendiri tak cepat berpuas hati, tak mudah sombong akan prestasinya. Tetap bersyukur, ingat Tuhan, ingat semua orang yang sayang sama dia, tetap rendah hati untuk terus belajar dan terus berkarya menghasilkan karya-karya yang lebih baik dan terus semakin baik. Semoga! :") Yang jelas, SANGAT DITUNGGU lagu ciptaannya yang berikutnya, dan album BLINK tentunya *jgn keasyikan main sintron mulu wkwkw :p :D Lagian kan itu kata temen admin di forum, masih ada satu lagi lagu ciptaan Ify yang upbeat. Sekalian aja ntar dikeluarin juga di sinetron PAA :D hahahayyy :p 

Terakhir, ini admin kasih lirik dan kord lagu ciptaan Ify. Semoga gak salah lirik dan kord, hehehe... Enjoy! :)

A Song by Ify Alyssa "Andaikan"

Setiap waktu memikirkanmu ( C F )
Ku katakan pada bayangmu ( C F )
Sampai kapan ku harus menunggumu jatuh cinta... 
( Fm Em Am Dm G )

Rindu ini terus mengganggu ( C F )
Ku tak sabar untuk bertemu ( C F )
Berapa lama lagi menantikan kata cinta...
( Fm Em Am Dm G )

Andaikan dia tau.. ( A Bm ) 
apa yang ku rasa.. ( E D )
Resah tak menentu mendamba cintamu.... ( C#m F#m Bm E )
Andaikan dia rasa.. ( A Bm )
hati yang mencinta.. ( E D )
Ku yakini kau belahan jiwa.. ( C#m-F#m Bm E A/D )


Ku Harap dia mau membalas cintaku.. ( D C#m Bm A )
Berbagi arti cinta.. kasih... ( D C#m Bm E )

-Back to Reff-





We are so proud of You, Ify! We Love you dear... :")
IFY CLUB... We're Still Together! :)
  


3 komentar:

Dhinda mengatakan...

lagunya enak banget subhannallah ify kreatif bgt

Rosita Arum Sari mengatakan...

bngussss bngt ,, enak d dengernya ,, ngga slh saya ngefans bngt sma ify ,,

Adinda Rosyadha mengatakan...

Makasih ya liriknyaa :D
Lagunya ini enak banget..

Hmm, visit me back yuuk di sini AyuRosyadha

Nanti kalo coment atau shout, aku blognya aku masukin di list ku :D
Makasi..