Jumat, 15 Maret 2013

1st Album BLINK

Hai semuaa :)

AKHIRNYA! Mungkin itu kata yang pertama terlontar ketika mendengar Blink telah me launching album perdana mereka. Mungkin temen-temen semua sepakat kalau album Blink sudah begitu ditunggu-tunggu. Kita pasti suka bertanya-tanya, ini Blink kan lagu-lagunya udah banyak banget, udah puluhan, tapi kenapa  gak keluar-keluar jadi album satupun??? -_- ahahaha..

BLINK


Dan setelah sekian lama menunggu album mereka dari tahun 2012 kemaren, akhirnya tepat di Hari Musik Nasional kemaren, tanggal 9 Maret 2013, Blink merilis Album perdana mereka. Ibaratnya seorang penulis adalah menelurkan sebuah buku sebagai pencapaian karyanya, maka seorang musisi adalah album. Dengan album ini, Blink berharap karya mereka bisa semakin mewarnai industri musik Indonesia dan diterima masyarakat Indonesia secara luas, amiiin.. Dan dibalik cerita sebelum launching album, ternyata ada beberapa cerita yang mungkin tak semua diketahui temen-temen semua. Oke, kita cerita bentar yaa... :)

Blink telah berdiri sejak 23 Juli 2011. Perjalanan mereka dalam satu tahun setengan sampai memiliki album seperti sekarang sebenarnya bukanlah perjalanan yang mudah. Banyak rintangan, hambatan dan tantangan yang harus mereka lalui. Tapi itu semua Alhamdulillah dengan kerja keras, sikap profesional, serta prinsip "Bekerja dengan Cinta" yang dijalankan Blink dan Orang-orang belakang layar Blink (manajemen, orangtua, guru-guru, dll), semua itu akhirnya bisa mereka lewati dan akhirnya semakin mengasah kematangan dan kedewasaan mereka.

Kesibukan Blink sebelumnya dengan dunia syuting mereka di Putih Abu-Abu, memang begitu menyita waktu mereka untuk bisa fokus menggarap Album yang sebenarnya begitu mereka cita-citakan sejak pertama kali terbentuknya Blink dulu. Tapi meski begitu, PAA tentu saja sangat berjasa membesarkan nama Blink. Selalu ada pengorbanan untuk sebuah kesuksesan. Dan setelah PAA selesai, mungkin memang sekaranglah "waktu yang tepat" untuk Blink merilis Album Perdana mereka :)

Dalam perjalanan karir Blink, tentu peran Blinkstar (sebutan Fans Blink) juga sangatlah besar. Waktu pertama kali terbentuk, fans Blink mungkin belum sebanyak sekarang. Tapi seiring berjalannya waktu, fans mereka semakin banyak. Mungkin kadang-kadang Anak-anak Blink bersikap kurang hangat (cuek, dll) kepada fansnya karena tekanan pekerjaan dll, tapi tau kah kalian??? Mereka sungguh sangat sayang kepada kalian para Blinkstar :)

Ada sedikit cerita yang sempat cukup menggugah hati anak-anak Blink untuk bisa lebih mencintai Blinkstar. Jadi satu hari sebelum acara Launching Album, setelah mereka selesai latihan, Blink berserta segenap orang-orang belakang layarnya mengadakan syukuran kecil-kecilan di tempat latihan mereka.

Blink Syukuran Album

Blink serius mendengar tausiah


Saat itu mereka juga mengundang seorang Ustadz untuk bisa memberikan tausiah/ceramah. Dan dalam salah satu isi tausiah pak Ustadz, ada sebait kalimat yang sempat menggugah hati anak-anak Blink. Saat itu Pak Ustadz kurang lebih berkata:

"Sadarkah kalian bahwa di setiap malam, dari sekian ribu Blinkstar, ada Blinkstar yang menyelipkan nama Blink di dalam doa mereka???"

Itu mungkin sebuah kalimat yang sederhana tapi bermakna begitu dalam. Itu seakan membuka pikiran semua, bahwa Blinkstar bukanlah sekedar pengagum mereka. Blinkstar bukanlah hanya berarti penikmat karya mereka. Tapi hakikat arti fans lebih dari itu. Blinkstar adalah sahabat mereka, keluarga mereka, mereka orang-orang yang mau berkorban byk hal, dan mencintai mereka dengan tulus layaknya saudara. Blinkstar yang mensupport setiap langkah mereka, menjaga mereka tetap berjalan di yang semestinya, dan menguatkan mereka ketika mereka mulai lelah mengepakkan sayapnya menggapai impian. Blinkstar (include IFC, SiviaHolic, Febbies, dan Pricillicious) dan BLINK adalah sebuah kesatuan, sebuah KELUARGA BESAR yang akan terus melangkah bersama saling menguatkan untuk menggapai impian bersama.

Dan kata-kata Pak Ustadz itu benar-benar seperti suntikan semangat baru, esok harinya Blink benar-benar nunjukin penampilan terbaik mereka di Launching Album Blink di Mall Artha Gading. Blink tampil dengan luar biasa dengan membawakan 7 lagu. Dahsyat! Ratusan Blinkstar yang datang memenuhi Mall Artha Gading hari itu juga turut memompa semangat Blink untuk tampil maksimal. Gaung-gaung teriakan Blinkstar "Blink..Blink..Blink.. Star!!" hampir di sepanjang mini konser itu, cukup membuat anak-anak Blink begitu semangat dan terharu juga. Apalagi saat mereka bernyanyi, Blinkstar rupanya sudah sangat hafal dan bisa ikut menyanyi juga disetiap lagunya. Dahsyat!! :D

BLINK GR Acara Launching
BLINK Press conference 
BLINK Perform

Sivia & Ify saat Perform

BLINK & Ka Riana

BLINK with Album


Di Mini Konser Launching Album mereka, Blink membawakan 7 lagu yang ada di album mereka. Mulai OMG, Pacar Pertama, Love You Kamu, Andaikan, Hellow Mellow, Gak Tahan Lagi dan dilagu penutup, mereka menyanyikan 1 lagu spesial yang diciptakan khusus buat para Blinkstar berjudul "Blinkstar". Eh sebelum nyanyiin lagu ini, Febby sempet menceritakan ulang isi tausiah Pak Ustadz diatas. Dan dengan kecintaan mereka, dan rasa berterimakasih mereka yang begitu mendalam kepada para fansnya, mereka dengan bangga utk pertama kali memperdengarkan lagu Blinkstar ini. Dan ditengah lagu mereka sempat turun ke bawah panggung menghampiri para Blinkstar membagikan beberapa CD album mereka. Antara bahagia, bangga, dan haru benar-benar menjadi satu saat itu. Itulah moment yang begitu berharga hari itu yang tak cuma begitu berkesan buat Blink tapi juga buat para Blinkstar :")

Berikut video keseruan Mini Konser Launching Album Blink kemaren yang sempat terekam oleh Blinkstar... :)








Oke. Itu sedikit cerita tentang Launching Album Blink kemaren. Album Blink diproduksi oleh label PT Entry Rajawali Indonesia (Entry) *bukan merk ayam lagi hehe...*. Dan fyi, Blink memang telah berkerja sama dengan label yang mendistribusikan penjualan albumnya melalui Pusat Area Bermain Keluarga "Amazone & Amazing" ini sejak awal tahun 2013. Jadi mereka kini dibawahi label Entry yaa, label yang sama dengan Coboy Jr ;) Album Pertama Blink berisi 10 lagu, sebagai berikut:

  1. OMG. Ciptaan Meltho Pasto.
  2. Andaikan. Cipt Ify Alyssa "Blink".
  3. Blinkin'. Cipt Ify Alyssa "Blink".
  4. Gak Tahan Lagi. Cipt Tendy Yanuar.
  5. Gila. Cipt. Meltho Pasto.
  6. Hellow Mellow. Cipt Bunny, Ivan, Decil.
  7. Pacar Pertama. Cipt Rian Potenzio, Harry Budiman.
  8. Jatuh Cinta Lagi. Cipt Andi Beage.
  9. Love You Kamu. Cipt Bunny, Hendry, Decil.
  10. Blinkstar. Cipt Meltho Pasto.


























ALBUM BLINK


Kenapa? Masih byk lagu Blink yang belom masuk album? Oh tenang... Bakal ada gebrakan selanjutnya kok dengan lagu-lagu yang belom masuk album perdana. Tunggu aja tanggal mainnya hohoho... Nah, itu dia info seputar Album Perdana BLINK. Jadi Yok! Beli CD Album Originalnya. Bisa melalui Amazone & Amazing (Pusat Area Bermain Keluarga) seluruh Indonesia, atau bisa juga melakukan pemesanan di twitter @Blink_Store (blinkofficialmerchandise.webs.com). Harganya terjangkau kok! Mereka memberikan penawaran menarik. Untuk pembelian melalui @Blink_Store harganya Rp 50.000 (belum termasuk ongkos kirim). Kalau beli langsung di Amazone & Amazing ( @AmazoneKu / @AmazoneLovers ) ada 2 pilihan niih... Yang pertama harga Rp 50.000, kamu bisa dapetin CD Album Original Blink + Voucher Amazone sebesar Rp 10.000. Yang kedua harga Rp 100.000, kamu bisa dapetin CD Album Original Blink + Voucher Amazone Rp 10.000 + Kartu Bermain Amazone bergambar Blink senilai Rp 60.000. Menarik kan??? Jadi Yuk Beli Album yg Original biar BLINK bisa terus berkarya memberikan kreatifitas terbaiknya. Say NO to BAJAKAN!! :D

Dan setelah merilis album mereka ini, sepertinya Blink bakal lebih banyak fokus di dunia musik, bukan di dunia sinetron lagi seperti 1 tahun belakangan ini. Dan mungkin aja kedepannya BLINK bakal mengadakan tour konser promo album mereka ke beberapa kota di Indonesia. Doakan saja ya! :D Terakhir, bakal kita kutip beberapa berita dari media yang sempat meliput persiapan & acara Launching Album kemaren berikut video-video liputannya...






----------------***---------------

 Kelompok Blink
Setelah Sukses Main Sinetron, Luncurkan Album



BLINK



Kelompok Blink termasuk girlband yang beruntung. Popularitas terkesan mudah sekali didapatnya. Sementara kelompok serupa yang sudah bertahun-tahun malang melintang di dunia musik, popularitasnya belum seberuntung Blink.

Hal itu bisa dicapai karena masing-masing personel Blink adalah gadis-gadis potensial dan multitalenta. Boleh dikatakan begitu karena empat personelnya, yakni Pricilla, Febby, Sivia, dan Ifi, yang semuanya masih tercatat sebagai pelajar di sekolah lanjutan menengah atas, tidak saja dikenal sebagai gadis-gadis yang cantik dan cerdas, namun juga punya kelebihan lain dalam memainkan peralatan musik serta kebolehan vokal dan akting.

Dengan kemampuan personal yang dimilikinya itu, kelompok Blink baru saja meraih sukses di dunia sinetron. Hingga kini mereka sudah memamerkan kualitas aktingnya di Putih Abu-abu dan Putih Abu-abu 2. Melalui sinetron itu, mereka memperlihatkan kemampuan inprovisasi dan bloking sehingga sinetron itu selalu memiliki rating tinggi.

Sabtu (9/3) lalu, bertempat di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Blink lagi-lagi pamer kebolehan. Kali ini mereka menyanyikan sejumlah lagu. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah penggemar Blink, yang umumnya kalangan gadis remaja dari berbagai daerah.
"Saya, misalnya, datang dari Cirebon, Jawa Barat. Saya penggemar berat Blink karena mereka, para personel Blink, adalah pelajar-pelajar berotak encer. Udah gitu, suaranya bagus, merdu, aktingnya juga OK banget. Makanya saya ngefans mereka," ujar Siska Andarini (16) dari Cirebon.

"Saya harus hadir di sini karena konser Blink kali ini akan diisi dengan peluncuran album perdana mereka. Saya penasaran ingin segera memiliki album Blink, takut kehabisan. Jadi, kami datang ke sini rame-rame dari Cilegon, Banten," ujar Tantri, siswi SMA Negeri I Cilegon yang datang ke Mall Artha Gading, Jakarta Timur, bersama teman-temannya dari kompleks Krakatau Steel Cilegon

Sabtu hari itu, konser Blink di Mall Artha Gading memang dimanfaatkan sebagai hari peluncuran album perdananya bertajuk Blink. Berisikan 10 lagu pilihan Blink yang sebelumnya pernah jadi soundtrack sinetron Putih Abu-abu dan Putih Abu-abu 2. 

Ifi, salah seorang personel Blink yang terampil memainkan piano, mengaku senang sekali Blink bisa meluncurkan album perdana. Wajar Ifi senang karena di album itu ada dua lagu ciptaannya berjudul "Andaikan" dan "Blinkin" yang terpilih masuk di album perdama Blink.

"Kami juga senang karena kami adalah pelajar yang sibuk dengan jadwal belajar. Tetapi di sela-sela waktu senggang, ada yang bisa kami isi dengan rekaman album ini. Jadi, album ini ingin kami dedikasikan kepada para penggemar yang suka musik agar jangan membuang kesempatan begitu saja, tetapi harus memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya, misalnya dengan membuat lagu atau menyalurkan bakat musik dengan bikin band atau kelompok vokal," tutur Pricilla, personel Blink lainnya.

"Saya juga senang karena sudah lama kami berharap punya album. Kami bertekad setelah sukses main sinetron, kami juga ingin sukses bikin album. Sekarang terwujud juga impian kami," kata Febby yang kesehariannya dikenal sebagai siswi SMA 70 Bulungan, Jakrta Selatan.

Menurut ibu Aulia Rachman selaku wakil dari Amazone & Amazing, salah satu pusat hiburan keluarga terbesar di Indonesia-yang dipilih Blink sebagai pemasar album itu-jika para remaja ingin memiliki album perdana Blink, bisa mendapatkannya di sejumlah gerai Amazone & Amazing yang ada hampir di seluruh kota besar di Indonesia.

"Kami memiliki 71 outllet yang menyediakan album Blink ini. Untuk mengetahui alamat jelas outlet Amazon & Amazing, bisa juga mengaksesnya di www.amazone.co.id," ujar Ibu Aulia. (Ami Herman)

---------------------***------------------

Girlband BLINK Deg-degan Launching Album Karena Histeris Penonton

BLINK



Sumber: TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Penantian panjang BLINK, girlband itu, akhirnya kesampaian. Girlband yang digawangi Febby, Ify, Sivia, dan Pricill meluncurkan album perdananya bertajuk "BLINK" setelah tertunda beberapa bulan silam.
"Sebenarnya kami sudah dari tahun kemarin karena jadwal padat, sinetron, sekolah dan segala macam, kami launching baru sekarang," ucap Ify, saat ditemui di Mal Artha Graha, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Keempat gadis belia itu sangat bahagia. Sebab, peluncuran album itu mendapatkan sambutan luar biasa dari para penggemarnya yang dikenal dengan nama BLINKSTAR. Puluhan penggemarnya berteriak kencang mengelu-elukan idolanya saat menyaksikan penampilan mereka dalam peluncuran album tersebut.
Personel BLINK benar-benar tak menyangka menyaksikan penggemarnya yang sangat antusias. Jantung mereka berdegup kencang tatkala mendengar teriakan penggemarnya.
"Pas turun melihat mereka wah, deg-degan. Tapi, kami senang," timpal Pricill.
Makanya, mereka tidak mau mengecewakan BLINKSTAR Indonesia yang sudah menantikan peluncuran album perdananya. Mereka kemudian tampil membawakan sejumlah single di album barunya. Di antaranya "Oh My God" yang merupakan salah satu andalan dari 10 lagu di album itu.
Mereka juga menyanyikan lagu "Love You Kamu" yang merupakan theme song dalam sinetron keduanya berjudul "Putih Abu-abu 2".

-----------------***------------------

Blink Merilis Album Perdana


BLINK


Sumber: PIKIRAN RAKYAT Online
JAKARTA, (PRLM).- Girlband Blink merilis album perdana. Sebelumnya mereka telah meraup sukses dengan melempar sejumlah single. Hasil itu menunjukkan Blink bukan sekadar numpang lewat. Sebab, belakangan banyak girlband bermunculan, namun dalam waktu tidak terlalu lama, mereka kembali menghilang.
Album perdana Blink berjudul "Blink" dengan lebel PT Entry Rajawali Indonesia (Entry) dan diidistribusikan lewat center hiburan "Amasone dan Amazing". Di album perdana tersebut, Blink menawarkan sepuluh lagu.
Blink yang beranggotakan Febby, Ify, Sivia, dan Pricill tidak menyangka dengan kesuksesan yang telah digapai. Mereka merasa belum lama berkancah di industri musik Indonesia. Mereka pun tetap rendah hati dengan menyatakan, apa yang diraihnya selama ini memotivasi untuk terus berkarya.
“Senang banget. Sudah nggak sabar dari kemarin-kemarin, ingin album perdana ini cepat keluar. Kita juga sempat penasaran, albumnya seperti apa. Kita melihat semua Blinkstar juga penasaran. Pokoknya senang banget. Ini sebagai hasil kerja keras kita selama ini,” kata Febby saat ditemui di sela-sela launching album di Artha Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara.
Ify menambahkan, serasa plong dengan dirilisnya album perdana Blink. Rekamannya cukup lama. Mungkin itu membuat personel Blink menjadi belajar memperbaiki diri. Ada proses yang perlu dilewati. Tidak bisa tiba-tiba Blink bisa diterima penggemar. Untuk itu, Blink juga tetap memperhatikan masukan-masukan dari penggemar. (Mun/A-147)

------------------***-----------------

BLINK Sudah Punya Album Perdana Lho


BLINK


Sumber: Liputan6.com, Jakarta. 
Penantian girlband Blink untuk bisa memiliki album perdana akhirnya terwujud. Sabtu (9/3/2013) kemarin, girlband berpersonil Febby, Pricill, Ify, dan Sivia itu merilis album perdana mereka yang bertajuk 'Blink'.

Ify mengatakan, bukan perkara mudah untuk bisa menelurkan album dengan kesibukan Blink manggung di berbagai acara musik dan syuting sinetron kejar tayang. Saat ini, Blink memang kembali beraksi di layar kaca lewat sinetron 'Putih Abu Abu 2' yang tayang di SCTV.

"Buat kita album ini merupakan penantian panjang yang akhirnya usai. Kita mempersiapkan album perdana sudah lama banget, tapi kok nggak keluar-keluar, sampai akhirnya tahun ini bisa dirilis," terang Ify bersama rekan-rekannya di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2013).

Dengan dirilisnya album perdana Blink, mereka bisa membuktikan kepada masyarakat dan Blinkstar (sebutan penggemar Blink) bahwa girlband yang ngetop lewat single 'Dag Dig Dug' itu masih eksis di belantika musik.

"Meskipun kesibukan kami sekarang nggak hanya di musik aja, tapi Blink membuktikan dengan hadirnya album perdana kalau kami masih ada, masih mewarnai musik Indonesia," tambah Febby menimpali.

Album perdana Blink yang digarap oleh PT. Entri Rajawali Indonesia (Entry) ini menghadirkan 10 lagu. Diantaranya, "O.M.G", "Andaikan", "Blinkin'", "Ga Tahan Lagi", "Gila", "Hellow Melloe", "Pacar Pertama", "Jatuh Cinta Lagi", Love You Kamu", dan satu lagu yang dibuat khusus untuk para fans, "Blinkstar".(Gie/Asw)

-------------***------------


Album Perdana Blink Terhambat Syuting Sinetron

BLINK


Sekian lama menanti, bintang sinetron 'Putih Abu-Abu' yang tak lain adalah para personel girlband Blink akhirnya puas bisa keluarkan album perdana bertajuk 'Blink'.

Keinginan girlband asal Jakarta yang terdiri dari Sivia, Pricilla, Ify dan Febby itu mengungkapkan, cita-citanya yang sudah lama itu terhalang karena sinetron.

"Album perdana. Penyebab utamanya gara-gara sinetron, sebenarnya kita sudah dari tahun kemarin karena jadwal padat, sinetron, sekolah dan segala macam, kita launching baru sekarang," ucap Ify di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/3).

Meski terhambat dengan kegiatan syuting dan sekolah, Blink sangat senang bisa meneluarkan album, memberikan karya baru untuk para penggemarnya.

"Senang banget. Enggak sabar dari kemarin-kemarin, penasaran, albumnya seperti apa. Aku yakin semua Blinkstar juga penasaran banget. Pokoknya seneng banget," sambung Febby.

Di album terbarunya tersebut Blink mempersembahkan 10 buah lagu diantaranya ada hits dari single sebelumnya. Namun, pada album sekarang, Blink mengunggulkan lagu 'Oh My God'.

---------------------***--------------------


Rilis Album Perdana, Blink Ingin Jadi Girlband Multi Talenta



Blink


WowKeren.com - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya merilis album perdana bertajuk "Blink", Sabtu (9/3). Girlband yang digawangi Febby, Ify, Sivia dan Pricilla ini beralasan baru bisa merilis album sekarang karena padatnya jadwal mereka.

"Sebenarnya rencana launching kita udah dari tahun kemarin," ujar Ify dalam jumpa pers di Mall Artha Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (9/3). "Penyebab utamanya karena jadwal padat, baik di sinetron, sekolah dan segala macam. Jadi kita baru rilis sekarang."

Pemilik single "Sendiri Lagi" ini mengaku sudah tak sabar. "Nggak sabar dari kemarin-kemarin, penasaran, albumnya seperti apa. Aku yakin semua Blinkstar juga penasaran banget," sambung Febby.

Di album produksi PT Entri Rajawali Indonesia (Entry) tersebut berisi 10 lagu, dengan single pertama berjudul "Oh My God". Rencananya dalam waktu dekat Blink akan menggelar promo ke luar kota untuk mengenalkan album terbaru mereka.

"Rencanana kita mau promo ke luar kota, bikin konser Blink. Sudah di list, tapi belum tahu kota mana aja," tambah Sivia. Dengan hadirnya album perdana ini, Blink berharap makin dikenal.

"Kami Pengin dikenal sebagai girlband yang multi talenta," pungkas Sivia. "Basic nyanyi, pengin cari pengalaman di luar nyanyi seperti film, iklan, dan lainnya." (wk/sy)

-----------------***----------------

Okeee... Sekian Berita dari IfyClub.com. Tungguin cerita dari kami selanjutnya yaaa :D

IFy Club, We're Still Together :)


2 komentar:

imusyrifah mengatakan...

Ah mauuuu! ulang tahun aku dong kadoin satu :3 hihihi
yay! Finally, finally, congrats kalian guys, kecil-kecil cabe rawit dan dashyat sekali. tetep berjuang & kayak filosofi padi.
Sukses dan sukses selalu deh, pokonya yg baik-baik:)

ANyway yg lagu buat blinkstar yang mana sih? Aduh kudet banget nih soalnya :|

PS : bogor masukin dong ke kota buat perform. Me wait you adorable girls. Love ya!

Anonim mengatakan...

Yey!! Blink punya album,,uda lama. Nih nungguin album blink keluar......... Kakak" blink pergi ke Batam juga dong..........................pengen banget ketemu XD