Jumat, 01 Maret 2013

Project Menuju Anniv IFC ke5 #IFCHigh5IfyBlink

Hai semuaa...
Udah bulan maret nih.... Bentar lagi apa??? Yap! Bentar lagi Anniversary IFy Club (IFC).. Yeaayyy :D

Anniversary IFC tahun 2013 ini sudah memasuki tahun ke 5. Gak kerasa yah? Lama juga ternyata IFC mengikuti perjalanan karir profesional Ify. Yang meu baca lagi perjalanan IFY dan IFC selama ini, bisa dibaca posting kita tahun lalu disini>> Perjalanan 4 th IFY IFC. Dan alhamdulilah ternyata cerita ini masih terus berjalan sampai sekarang :)

IFCHigh5IfyBlink


Nah, menyambut akan datangnya Anniv IFC ke 5 ini, kita nyiapin beberapa hal ini. Yang pertama disiapkan adalah hashtag spesial buat main di twitter. Entah kenapa skrg kalo ada event spesial pasti yang dicariin hashtag nya apa? ahahaha.. Memang sih walau hashtag adalah sebuah hal yang simple, tapi mungkin ini salah satu elemen penting buat pemersatu, khususnya di salah satu jejaring sosial terpopuler di dunia ini. Dengan hashtag, semua yang ngomongin hal ini jadi terkumpul dalam satu kesatuan. Dan siapa tau jadi TTWW dan bisa jadi ajang gengsi sekaligus promo hohohoho... 

Nah, akhirnya kita mikirin nih, hashtag yang bagus dan unik apa ya? Kan event spesial, harus dipikirin yang spesial jg dong. Setelah dipikir-pikir diobrolin sama beberapa anak IFC BS dan tante Gina juga, eh akhirnya kecetus nih ide gimana kalo pake kata High5? Ini bisa diartikan "tos/kompak" atau bisa juga diartikan  kata High 5 itu "terbang tinggi selama 5 thn". Wah unik nih kata kita, akhirnya kita awalnya sepakat pake hashtag #IFCHigh5. Eh setelah itu ada masukan ke kita begini, gimana kalo ditambah kata IfyBlink? Soalnya ada pemikiran seperti ini. Pertama ini krn kalau cuma pake kata IFCHigh5, mungkin kata IFC belum terlalu tergambar jelas ditujukan utk apa/siapa bagi "orang awam". Kedua dengan memunculkan kata IfyBlink, berarti kita turut mempromosikan Ify & Blink jg. Alasan Ketiga, ini yang cukup penting. Walaupun IFC ada sebelum Ify di Blink, tapi kita gak boleh lupa kalau IFy sekarang sudah jadi bagian Blink dan otomatis IFC juga menjadi satu kesatuan, turut menjadi bagian keluarga Blink dan Blinkstar. Itu yang pengen turut kita 'sosialisasikan' pada teman-teman semua, seperti harapan Ify dan teman-teman Blink juga, bahwa meskipun masing-masing personil punya fanbase sendiri-sendiri, tapi semoga semua bukan saling bersaing tapi bisa bersatu saling bahu membahu, bergabung dengan Bilnkstar buat ngesupport Blink sepenuhnya. Dan akhirnya karena 3 alasan itu, akhirnya kita putuskan buat nambahin kata Ifyblink hingga hashtagnya menjadi #IFCHigh5IfyBlink.

Kalau coba dijabarkan, 5 unsur dari hashtag #IFCHigh5IfyBlink, IFC-High-5-Ify-Blink, ada beberapa makna yang bisa tergambar disini. Pertama, kata #IFCHigh5IfyBlink mengharapkan agar teman-teman antar IFC bisa 'High5' atau kompak selalu utk support Ify & Blink. Kedua, #IFCHigh5IfyBlink juga memberi pengharapan agar IFC bisa 'Highfive' atau kompak selalu dengan Ify, Blink, maupun Blinkstar dalam hal apapun. Dan makna Ketiga, #IFCHigh5IfyBlink juga bermakna 'High' atau terbang tinggi, sehingga ada harapan agar IFC bisa terus terbang tinggi di tahun ke 5 ini bersama Ify Blink juga utk mencapai impian bersama. Kalau diambil intisarinya, #IFCHigh5IfyBlink bermakna "di 5th ini IFC akan Kompak selalu utk Terbang Tinggi bersama menggapai Impian bersama Ify & Blink". Siap untuk kompak dan terbang tinggi bareng-bareng semuaaa???? :)

Nah, itu diatas kita bahas dikit soal Hashtag yang kita harapin gak cuma sekedar jadi 'bahan seru-seruan' di twitter, tapi kami juga mengharapkan dari Hashtag itu ada tertanam dihati teman-teman semua makna-makna dari Hashtag itu, dan kemudian tumbuh subur menjadi pondasi pemikiran temna-teman semua dalam pergaulan kita semua di komunitas IFC ini :) Eh, apa project spesial Anniv ini cuma hashtag ini? Wooo tunggu dulu, masih byk, tenang... ahahaha... :D

Project kita selanjutnya adalah ngumpulin karya apapun dari temen-temen IFC semua. Kan selama ini temen-temen suka bikin gambar, desain, editan foto, atau coret-coret apa gt. Nah, kali ini kita mau ngumpulin kreatifitas temen-temen IFC BS semua. Jadi ada mau bikin editan? Boleh. Mau nyumbang lukisan/sketsa? Boleh. Mau bikin kerajinan tangan? Boleh kirim aja fotonya ke kita. Atau mau bikin desain atau lukisan dg isi puisi? Boleh juga! :) Bikin aja sesuai kreatifitas teman-teman semua yang di tujukan buat IFy IFC di moment spesial Anniversary IFC ke 5 ini. Temen-temen bisa kumpulin ke kita file fotonya (dlm bentuk jpg,jpeg,png, atau bentuk image lainnya), kirim ke email kita di: ifyclubindonesia@gmail.com. Nanti insya Allah kita bakal kita kasih liat ke Ify, mau apa gak???  :)

Desain banner. Salah satu Karya IFC yang telah Masuk


Puisi+Editan Foto. Salah satu Karya IFC yang telah masuk


Itu baru project pertama. Masih ada 1 project lagi. Buat temen-temen yang suka nulis, kita kasih kesempatan tulisan temen-temen semua dimuat di Blog ini. Tapi ini tulisan dalam bentuk 'opini' atau cerita pengalaman pribadi yaa. Temanya juga kita tentuin. Ada 2 pilihan tema. Tema yang pertama "Cerita UNIK selama menjadi IFC/saat ketemu Ify". Jd pokoknya temen-temen yang mau bagi-bagi cerita dan pengalaman yang berhubungan sama Ify & IFC, buruan cerita. Kemudian Tema yang Kedua adalah: "Arti Ify & IFC dalam hidupmu". Ini lebih soal perasaan kamu, apa yang ada di hati kamu selama kenal Ify & IFC. Tulis aja cerita kamu di Microsoft Office Word. Maksimal tulisan 2000 karakter, dan kirimkan tulisan kamu ke email kita di : ifyclubindonesia@gmail.com. Tulisan yang masuk selain bakal dimuat di Blog ini (dan bakal bisa dibaca temen-temen IFC se-dunia), insya Allah bakal kita kasih ke Ify juga.

Nah itu 2 project dari kita. Project ini dibuat tujuan utamanya adalah untuk menampung semua kreatifitas IFC dan sekaligus biar kita tau, sejauh apa dan secinta apa sih temen-temen semua sama Ify & IFC? :) Karya ataupun Tulisan kamu paling lambat kita tunggu tanggal 7 Maret 2013. Semua kirimkan ke email IFC di ifyclubindonesia@gmail.com. Dan utk 2 buah karya/tulisan paling kece dan berkesan, insyaAllah bakal kita kasih hadiah (kecil-kecilan aja sih ini hehehehe). Dan kl ada yang mau bikin video kreatif, boleh kiga deh. Posting aja videonya di Youtube, ntar linknya email ke kita yaa.. Ntar kita tayangin di Blog ini deh :)

Yak. Mungkin sampai disini tulisan kita tentang project menuju Anniversary IFC ke 5 ini. Nanti bagaimana hasilnya dan apa yang bakal Ify kasih buat temen-temen IFC semua di Anniv IFC tahun ini (bakal spesial lhoo :)), tunggu aja kabar kita selanjutnya yaa.. Pantengin aja Blog ini atau Twitter Official kita di @OFFICIALIFC. Oke??? :) Thx buat perhatiannya. Sekarang mari berkreasi teman-temaannnn... :D

IFC. We're Still Together :)

Tidak ada komentar: