Sabtu, 22 Desember 2018

Ify Alyssa: Junior Recital 2018

Hai!
Kita kali ini pengen cerita dikit nih tentang kegiatan Ify di bangku perkuliahannya.

Seperti yang temen-temen tau, Ify sekarang masih terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan musik di Universitas Pelita Harapan. Dan alhamdulillah nih, sejak masuk tahun 2015 lalu, Ify akhirnya tahun ini sudah mulai menjalani tugas-tugas akhir perkuliahannya. Pada tahun 2018 ini Ify mulai sibuk untuk menyiapkan Junior Recitalnya.

Fyi, untuk bisa lulus sebagai Sarjana Seni di jurusan musik UPH, memang setiap mahasiswanya diwajibkan untuk membuat recital. Recital itu semacem pertunjukan seni begitulah, bikin konser ala sendiri. Dan ini tugas per orang yak, bukan per kelompok hehehe... Dan sebelum recitalnya benar-benar dilakukan, para mahasiswanya harus jalanin sidang dulu di depan dosen-dosen, apakah pertunjukan yang telah dirancang itu layak tampil atau tidak. Dan mereka harus membuat recital ini sebanyak 2x: Junior Recital dan Senior Recital. Setelah lulus bikin recital ini barulah Sidang Skripsi. Kira-kira begitulah. Fiuhh.. Susah juga yaa.. Siapa bilang kuliah di jurusan musik cuma nyanyi-nyanyi dan ngejreng-ngejreng doang? Tak semudah itu kawan hahaha..



Ify sekarang baru ngelewatin junior Recital, jadi ini baru melewati ujian pertama yak, Hehe.. Tapi walau baru junior recital, Ify berhasil ngasih pertunjukkan yang memukau pada 13 Desember 2018 yang lalu. Diadakan di Lounge XXI alam sutera, Ify memberikan karya-karya terbaiknya malam itu. Ada 8 lagu yang Ify bawakan pada junior recitalnya, 4 diantaranya adalah karya original milik Ify sendiri, dan sisanya cover.

Pertunjukkan dibuka dengan opening song bertajuk "Rainy Days", judul yang sama dengan nama Recital Ify ini. Dan pembukaan pertunjukkan ini juga dibarengi dengan penayangan video opening Rainy Days. Walau tak sampe 1 menit, rasanya semua pasti bisa terhipnotis sejak karya pembuka ini. Sebuah ide yang brilian dari Ify :)


Dan kemudian, pertunjukkan pun berjalan semakin syahdu dengan penampilan memukau dari Ify bersama teman-teman bandnya yang semua juga temen-temen kampusnya. Lagu ciptaan Ify lainnya berjudul "Bermain Hujan" menyambung Rainy Days. Kemudian secara berurutan Ify membawakan cover lagu : Stars & the moon, Wind (cipt.Ify), Kampuang Nan Jauh Di Mato, Far Away (cipt.Ify), Juwita Malam, dan terakhir It Might as Well be Spring.

Sebagian rekaman pertunjukkan Ify malam itu bisa dilihat di beberapa video ini:





Wahh pertunjukkan Ify ini benar-benar nampilin kualitas seorang Ify banget yak? Karena pertunjukan ini dibuat sendiri oleh Ify, jadi segala hal yang ada disana memang dibuat berdasarkan apa yang bener-bener disukai oleh Ify. Dan alhamdulillah, Semua yang menonton langsung disana juga semua sangat menikmati dan mengapresiasi sajian Ify malam itu. Ify aja sampe agak terharu melihat penonton yang fokus bener-bener datang buat nikmatin karya dia.




Sumber foto dari IG @ifyalyssa


Junior Recital Ify alhamdulillah berjalan sukses malam itu. Tapi perjalanan Ify masih cukup panjang. Masih ada Senior Recital dan sidang skripsi yang harus Ify jalani sebelum dapet gelar sarjana. Semoga terus semangat yak Fy sampe bener-bener jadi sarjana! Temen-temen semua juga jangan sampe kalah semangat sekolah dan kuliahnya untuk mengejar cita-citanya yaaa..

Akhir kata, tak ada hasil yang menghianati sebuah proses yang dikerjakan secara sungguh-sungguh. Sejak awal memilih masuk kuliah musik, Ify benar-benar sudah tau betul dengan apa yang dia impikan. Disini Ify mengajarkan bahwa selalu fokus dan pantang menyerah bekerja keras menjadi modal berharga buat mencapai impian. Jangan lupa berdoa kepada yang kuasa, insyaAllah apa yang temen-temen impikan juga bisa diraih yaa..

Sampai disini dulu cerita kita. Sampai ketemu lagi dilain waktu!

Regard.
Ify Friends Official.

Tidak ada komentar: