Minggu, 30 Desember 2018

Ify alyssa: Kolab seru bareng Duaempat Music dan Laze

Halloo!!

Di akhir tahun 2018 ini kita mau cerita-cerita seru tentang kolaborasi seru Ify bareng musisi lain di penghujung 2018 ini. Ada 2 musisi nih.. Siapa saja? Yuk kita bahas bareng..

Yang pertama Duaempat music. Duaempat adalah sebuah band/duo gitaris beraliran jazz besutan Alvin Ghazali dan Misi Lesar. Kebetulan duaempat ini satu almamater dengan Ify karena mereka juga lulusan music UPH. Dan saat bisa kolaborasi dengan senior-seniornya ini, pasti menjadi pengalaman yang istimewa juga nih buat Ify.

Sebenarnya kolaborasi Ify bersama duaempat sudah sejak bulan Oktober 2018 yang lalu. Mereka sempat berkolaborasi untuk Youtube channel ShoeBox. Ify saat itu membawakan 3 lagu: Gitar, Seirama, dan Wind. 


Nah, setelah itu Ify berkesempatan lagi kolaborasi dengan duaempat. Tapi kali ini lebih seru lagi karena mereka juga dilengkapi Bellevoix Orchestra yang dikonduktori oleh Wishnu Dewanta. Dan lagu Wind milik Ify menjadi lagu kehormatan yang mendapat sentuhan indah musik kolaborasi mereka ini. 



Kolaborasi mereka direkam dari bulan Oktober lalu sebenarnya, tapi baru dipublish akhir Desember lalu di youtube Channel Duaempat Music sebagai #DuaempatSession episode penutup mereka di tahun 2018.


Ah, lagu Wind yang polosan pake piano aja udah enak yak? Dipakaiin ala orkestra gini makin maknyus aja hehehe.. Gimana menurut teman-teman? :) Jadi semakin gak sabar deh mau denger lagu Wind ntar versi  di album rekaman Ify gimana :D

Sekarang kita lanjut ke kolaborasi seru Ify yang ke dua! Kali ini Ify mendapat kesempatan kolab bareng Laze untuk menyanyikan sebuah lagu untuk iklan komersial sebuah produk minuman gitu. Wah, ini penyanyi yang benar-benar beda genre nih sama Ify. Apa jadinya yah kalo Ify duet bareng penyanyi rap? 



Pada awalnya sih katanya Ify sempet ragu juga, bisa gak yak kolab sama rapper? Tapi setelah nyari-nyari tau tentang Laze, terus dikasih kepercayaan juga buat ciptain lagunya bareng Laze, ternyata seru juga. Ini jadi pengalaman yang seru dan baru buat Ify. Dan hasilnya kece jugaaa.. Berikut videonya.. 


Wah seru juga yaa lihat Ify dengan gaya yang sedikit lebih energik hehehe... Semoga kolabnya kali ini bisa menginspirasi Ify yah buat bisa bikin lagu yang lebih upbeat tapi tetep ala Ify hehehe..

Nah itu dia cerita kita tentang kolaborasi Ify dengan beberapa musisi di penghujung tahun 2018 ini. Kira-kira tahun depan bakal ada project apa lagi yaa yang dibikin Ify? 

Jangan bosan-bosan buat ikutin terus karya-karya Ify. Tetap support dan doakan terus agar album perdana Ify segera rampung. Aamiinn.. 

Sampe ketemu lagi di cerita selanjutnya! 

Best Regard. 
Ify Friends Official. 

Tidak ada komentar: