Sabtu, 31 Desember 2011

Jejak IFY & IFC di 2011

Haloo semuaa... apa kabar? :)
Gak kerasa udah penghujung tahun yah? Udah pada siap nyambut tahun yang baru 2012 belum nih? 

welcome 2012 goodbye 2011


Oke, di penghujung tahun ini, admin cuma mau ngajak temen-temen semua tapak kilas jejak Ify dan IFC selama tahun 2011 ini. Udah pada ngapain aja sih? Yok kita puter ulang lagi rekaman memori kita sama-sama :)

Tahun 2011. Ini bisa dibilang udah memasuki tahun ke-3nya seorang Ify secara profesional lalang-melintang di Industri hiburan tanah air mungkin yah? Sejak dikenalnya Ify lewat sebuah ajang pencarian penyanyi anak-anak 3 tahun yang lalu (2008), sampai tahun 2011 ini Alhamdulillah dia masih mampu bertahan, memberikan prestasi-prestasi yang cukup gemilang juga. 

Kalau diinget-inget Ify ngapain aja yah selama 2011 ini? Hmm... Mari kita bahas satu-satu...
Ditahun 2011 ini, Ify tercatat 2x terlibat di acara besar kepresidenan. Seperti yang udah kita bahas dulu di posting "IFY dan Sang Presiden" , Ify di tahun 2011 ini berkesempatan tampil di depan Presiden SBY dan para pejabat negara lainnya di 2 kesempatan, yaitu di Puncak perayaan Imlek 2011 (februari 2011) dan di Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2011 (Mei 2011). Ini jelas ngasih prestasi dan kesempatan yang luar biasa buat Ify di usianya yang masih sangat muda itu yaitu 14 tahun.

Kemudian berkat bakatnya yang terus diolah dan diasah, dan telah bergabungnya di sebuah sekolah musik milik seorang musisi besar Indonesia, dwiki Dharmawan, sedari kecil, rupanya juga cukup membawa berkah buat Ify. Pada tahun 2011 ini, beberapa kali Ify dilibatkan dalam show-show Dwiki Dharmawan. Kita sebut saja salah satunya terlibatnya Ify di sebuah pegelaran musik besar dan mendunia seperti Java Jazz Festival 2011 pada bulan Maret 2011 lalu. Di antara ratusan musisi besar dunia dan Indonesia, Ify menjadi salah satu yang teribat mengisi panggung event besar ini. Jarang lho seorang anak remaja sekecil ify udah bisa terlibat di Event sekelas Java Jazz Festival. Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri buat Ify yang bisa tampil di JJF :)

Dan kemudian tentu saja, tahun 2011 gak bisa dipisahkan dengan sejarah berdirinya Girlband BLINK. Yap, seperti yang pernah di tulis di blog ini yaitu "IFY and BLINK" yang di post tepat 1 hari setelah berdirinya GB BLINK tgl 23 Juli 2011 lalu, Ify dan teman-temannya mengambil langkah yang cukup membuat surprise banyak orang. Mereka membuat sebuah grub vokal/Girlband yang digarap secara serius dan profesional untuk Industri musik Indonesia. Langkah mereka ini terbukti tidak main-main dan bisa dibilang cukup agresif dalam mencuri pangsa pasar musik Indonesia khususnya dikalangan anak-anak dan remaja. Diawali dengan merecycle lagu "Sendiri Lagi" mereka mulai menggebrak dunia musik Indonesia dengan konsep GB mereka yang lebih "teenager", bersaing ketat dengan BB GB (yang dari segi umur lebih senior dibanding mereka), yang tengah banyak menjamur di Indonesia sekarang ini. 

Dan 1-2 bulan pasca berdirinya BLINK, nama Ify dan kawan-kawannya mulai dikenal masyarakat Indonesia karena BLINK telah belasan kali perform diberbagai acara tv nasional. Nama BLINK sendiri mulai dipandang banyak orang sebagai sebuah Girlband pendatang yang punya kualitas yang gak bisa dianggap remeh, khususnya dalam segi vokal mereka yang sangat mempuni. Dalam perjalanannya, sampai akhir tahun 2011 ini, sudah sekitar 5 bulan BLINK berdiri, Ify bersama BLINKnya sudah perform puluhan kali di program-program TV nasional dan sudah di undang ke berbagai acara-acara juga. Mereka sudah dipandang sebagai salah satu GB lokal terpopuler yang dimiliki Indonesia saat ini. Mereka sudah punya 2 Single lagu yaitu Sendiri lagi dan Putih Abu-abu. Bahkan BLINK telah mendapat kontrak untuk membintangi sebuah judul sinetron di sebuah stasiun tv dan single putih abu-abu mrk itulah yang bakal menjadi soundtracknya. Prestasi yang cukup gemilang di umur BLINK yang baru 5 bulan ini.. :)

Beralih sekilas kita melihat jejak Ify Club sepanjang 2011 ini. Mungkin jejaknya juga gak kalah bagus dengan jejak-jejak yang udah ditempuh Ify sepanjang tahun ini. IFC tahun 2011 ini setidaknya dengan crew&admin barunya cukup mampu menangani keinginan temen-temen IFC semuanya, mulai dari pemproduksian marchendise IFC sampai mengadakan Surprise Birthday party Ify sekaligus acara keakraban bersama Ify yang diadakan 10 Desember 2011 lalu sebagai mengganti MnG. Semua dilakukan untuk kekompakan IFC semua dalam mendukung langkah-langkah gemilang Ify.

Dan kita, sebentar lagi kita memasuki tahun yang baru, tahun 2012. Mungkin sudah banyak langkah-langkah baru yang bakal ditapaki Ify di tahun 2012 ini. Mungkin Album BLINK? Konser BLINK? Atau prestasi-prestasi gemilang Ify lainnya? Kita tunggu dan terus doakan saja semoga di tahun 2012 nanti, baik Ify maupun IFC masih bisa terus melangkah lebih baik dari tahun 2011 ini, Amiin...

Yang pasti, apapun langkah yang akan dijejaki ke depannya nanti, semoga kita semua tetap kompak yah. Baik Ifynya maupun temen-temen IFC semua, semoga tetap saling support sehingga semua langkah yang kita rancang tuk masa depan, bisa berjalan dengan cemerlang.. :)

Akhir kata, kita mo ngucapin...

happy new year :D


"SELAMAT TAHUN BARU 2012" semuaaa.... :D


IFY CLUB.. We're Still Together!

1 komentar: